Tumbuhkan Amil Jenazah, Baitul Maal Bahtera Adakan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

Tumbuhkan Amil Jenazah, Baitul Maal Bahtera Adakan Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

Pekalongan – Baitul Maal Bahtera kembali mengadakan program pelatihan pemulasaraan jenazah untuk masyarakat di Pekalongan dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 20 Juli 2023 di Hall Kantor Pusat KSPPS BMT Bahtera, Jl. Dr. Sutomo Mega Grosir MM Blok A.9-10 Pekalongan.

Program ini merupakan program tahunan yang alhamdulillah berjalan dengan baik setiap tahunnya. Pada pelaksanaan tahun 2023 ini, pemulasaraan di khususkan untuk jenazah perempuan. Sekitar 30 orang menjadi peserta pelatihan pemulasaraan jenazah. Seluruh peserta antusias mengikuti pelatihan ini, baik secara teori maupun praktek.

Ibu Nyai Rokhimah yang merupakan Koordinator FORDAF dan juga PC. Fatayat Kab. Pekalongan menjadi pemateri pada pelaksanaan pemulasaraan jenazah kali ini. Beliau menyampaikan materi dengan baik dan fasih sehingga mudah di pahami oleh peserta.

Di mulai dengan presentasi tentang kaifiyah pulasara jenazah, kemudian dilanjutkan dengan praktek memandikan jenazah di ikuti dengan tata cara mensholati jenazah. Alhamdulillah seluruh rangkaian materi terlaksana dengan baik.

Pada dasarnya tujuan dari adanya program Pemulasaraan Jenazah ini agar di setiap desa ada yang menjadi amil pulasara jenazah, karena di daerah-daerah tertentu cukup minim keberadaan amil pulasara sehingga menghambat pengurusan jenazah ketika ada musibah kematian. Selain itu bagi masyarakat umum juga diharapkan dapat mengetahui dan melaksanakan tata cara pengurusan jenazah dengan baik dan benar. Karena kepentingan mengurus jenazah tidak hanya untuk amil jenazah, tapi untuk diri sendiri. Sehingga ketika ada musibah kematian dikeluarga tidak harus mengandalkan amil jenazah.

Insha Allah program pelatihan pemulasaraan jenazah dari Baitul Bahtera ini akan terus dilaksanakan setiap tahun sehingga tujuan utama program ini dapat segera tercapai.

 

 

 

Hubungi Kami

Jl. dr. Sutomo Mega Grosir MM Blok A 10 Pekalongan.
(0285) 423134 (hunting)
(0285) 4416400
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

WA 0816100009 Kantor Cabang

Menu