Tebar Manfaat, Tabur Qurban Bahtera 1444 H Dilaksanakan Di Berbagai Daerah Pekalongan & Batang

Tebar Manfaat, Tabur Qurban Bahtera 1444 H Dilaksanakan Di Berbagai Daerah Pekalongan & Batang

Pekalogan – Bersama dengan  Baitul Maal Bahtera, KSPPS BMT Bahtera melaksanakan program tahunan Tabur Qurban Bahtera 1444 H pada 30 Juni dan 1 Juli 2023. Pada pelasaknaan tahun ini daging hewan qurban didistribusikan di beberapa wilayah di Batang, Pekalongan, dan Tegal. Alhamdulillah kegiatan dan pendistribusian pada tahun ini berjalan dengan baik dan tanpa ada kendala yang berarti.

Total ada 4 Sapi dan 13 Kambing dari peserta Tabur Qurban Bahtera yang ditasarufkan dengan total perhimpunan sebesar Rp 113.905.000. Pelaksanaan hari pertama, Jum’at, 30 Juni 2023 ada 2 sapi yang di sembelih di tempat pemotongan hewan Desa Banjiran, Kec. Warungasem, Kab. Batang. Penyembelihan dilakukan pada dini hari sehingga pada pagi harinya daging sudah bisa di distribusikan kepada Lembaga dan Mustahiq di sekitar Kantor Cabang KSPPS BMT Bahtera. Total ada 21 Lembaga/Yayasan dan 50 mustahiq yang menerima daging hewan qurban ini.

Pada Hari Sabtu, 1 Juli 2023 penyembelihan hewan qurban kembali dilaksanakan sebanyak 2 sapi di tempat pemotongan hewan yang sama. Waktu penyembelihanpun di lakukan pada dini hari dengan tujuan pada pagi hari daging sudah bisa di distribusikan kepada penerima manfaat. Berbeda dengan hari pertama, yang menjadi target distribusi daing hewan qurban hari kedua ini adalah mustahiq sekitar kantor pelayanan KSPPS BMT Bahtera di daerah Kajen, Kab. Pekalongan dan Kantor Pusat KSPPS BMT Bahtera di Kota Pekalongan. 

Sementara 13 ekor kambing dari peserta Tabur Qurban Bahtera 1444H juga di tasarufkan kepada Lembaga/Yayasan dan mustahiq di sekitar Kantor Pusat dan Kantor Cabang KSPPS BMT Bahtera.

Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kami sampaikan kepada Bpk/Ibu yang telah menunaikan qurban melalui program Tabur Qurban Bahtera 1444H. Semoga Allah memberikan balasan berlimpah penuh berkah serta dikabulkan hajatnya. Aamiin

Harapannya, semoga progam Tabur Qurban Bahtera yang memang sudah menjadi program tahunan ini dapat terus terlaksana dan tentunya ada peningkatan dari tahun ke tahun.

Hubungi Kami

Jl. dr. Sutomo Mega Grosir MM Blok A 10 Pekalongan.
(0285) 423134 (hunting)
(0285) 4416400
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

WA 0816100009 Kantor Cabang

Menu