Program Magang Online KSPPS BMT Bahtera Jadi Solusi Saat Pandemi

Program Magang Online KSPPS BMT Bahtera Jadi Solusi Saat Pandemi

Pandemi yang melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia termasuk di Jawa Tengah membuat semua aktivitas terbatasi. Demikian juga dengan kegiatan pembelajaran, di berbagai Sekolah maupun Universitas membuat kebijakan kegiatan tatap muka di tiadakan. Padahal seperti yang kita ketahui bersama dalam kurikulum yang diterapkan ada agenda dimana siswa/mahasiswa di wajibkan untuk terjun langsung di dunia kerja atau sering disebut dengan istilah Magang sebagai bekal kesiapan nantinya jika benar-benar sudah berada di ranah dunia kerja. Sayangnya, agenda tersebut sangat terkendala untuk dilaksanakan karena adanya pandemi covid-19.

KSPPS BMT Bahtera yang sebelumnya menjadi rujukan Sekolah dan Universitas di berbagai wilayah di Pekalongan, Batang, dan Tegal sebagai lokasi untuk magang mau tak mau juga harus membatasi kegiatan ini. Pandemi memaksa kita semua untuk lebih berhati-hati dan menjaga diri dari kerumunan sebagai langkah antisipasi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu agenda yang sudah dijadwalkan baik sekolah maupun universitas juga harus tetap dilaksanakan. Hampir setiap pekan surat permohonan magang dari bebagai sekolah/universitas masuk di KSPPS BMT Bahtera. Padahal saat itu Pemerintah tengah gencar menerapkan PPKM Darurat sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Berlatar belakang dari hal tersebut akhirnya KSPPS BMT Bahtera membuat program magang dengan cara daring atau online. Ini merupakan langkah strategis dari kami untuk dapat memfasilitasi siswa/mahasiswa agar tetap bisa melaksanakan agenda magang di KSPPS BMT Bahtera walaupun dengan kondisi pandemi seperti sekarang ini. Pada awal program ini dilaksanakan sebanyak 20 Mahasiswa dari Institute Agama Islam Negeri Pekalongan mengikuti magang online di KSPPS BMT Bahtera. Dalam pelaksanaanya kami memberikan beberapa materi dan penugasan harian sebagai media pembelajaran mahasiswa peserta magang. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang di tentukan. Baik Mahasiswa maupun pihak Universitas memberikan apresiasi adanya program magang online di KSPPS BMT Bahtera.

Setelah program pertama terlaksana saat ini Universitas Pancasakti Tegal juga menerjukan tiga mahasiswa untuk mengikuti magang secara online di KSPPS BMT Bahtera. Kemudian diikuti oleh SMK Negeri 1 Batang dengan menerjunkan 1 prodi dengan jumlah 72 siswa untuk mengikuti program ini.

Kami berharap magang online ini dapat menjadi jawaban dari permasalahan saat tengah terjadi pandemi yang menyebabkan pembatasan interkasi sosial. Sedangkan program ini dilakukan secara online dimana tidak ada sekat dan pembatasan karena dapat di ikuti dari rumah masing-masing.

Hubungi Kami

Jl. dr. Sutomo Mega Grosir MM Blok A 10 Pekalongan.
(0285) 423134 (hunting)
(0285) 4416400
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

WA 0816100009 Kantor Cabang

Menu