Perayaan Puncak Milad 26 Tahun KSPPS BMT Bahtera bagikan 2626+26 Nasi Bungkus di 5 titik Strategis

Perayaan Puncak Milad 26 Tahun KSPPS BMT Bahtera bagikan 2626+26 Nasi Bungkus di 5 titik Strategis

Perayaan Puncak Milad 26 Tahun KSPPS BMT Bahtera bagikan 2626+26 Nasi Bungkus di 5 titik Strategis

Pekalongan - Rabu, 20 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Libur Nasional Peringatan Maulid Nabi Muhamma SAW merupakan puncak dari rangkaian Milad ke-26 Tahun KSPPS BMT Bahtera. Pada puncak perayaan ini serangkain kegiatan sukses dilaksanakan. Diantaranya adalah Launching Rumah Makan Gratis (RMG) Bahtera yang diawal programnya membagikan nasi bungkus sebanyak 2626+26. Beberapa titik strategis menjadi konsen pembagian nasi bungkus dengan jumlah yang unik ini. Diantaranya adalah Kantor KSPPS BMT Bahtera Cabang Warungasem, Kantor KSPPS BMT Bahtera Cabang Buaran, Lampu merah Exit Tol Pekalongan, Lampu merah Jl Hos Cokroaminoto Pekalongan, dan lampu merah Jl Ahmad Yani Batang.

Menurut Bapak Moh. Isro’i, Direktur Pemasaran KSPPS BMT Bahtera yang sekaligus merilis Program Rumah Makan Gratis ini menuturkan bahwa angka unik ini dipilih menyesuaikan usia KSPPS BMT Bahtera yang sudah menginjak angka 26 Tahun. Kemudian kedepannya Rumah Makan Gratis Bahtera akan membagian sebanyak 1.000 Nasi Bungkus Setiap Hari Jum’at Kliwon.

Rumah Makan Gratis Bahtera ini sendiri merupakan program yang di inisiasi oleh Baitul Maal Bahtera yang bertujuan untuk mengurangi jumlah orang-orang kelaparan yang berada di Wilayah Pekalongan-Batang sekitar kantor KSPPS BMT Bahtera pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Di sisi lain Program ini juga terinsipirasi dari Mas Aditya Prayoga, founder Rumah Makan Gratis yang saat ini sudah memiliki berbagai cabang di Indonesia.

Dengan berjalannya program ini Baitul Maal BMT Bahtera menginginkan agar masyarakat lebih berdaya karena dari satu bungkus nasi akan menghadirkan sebuah kebaikan. Pada mulanya memang dikhususkan untuk orang dhua’fa, yatim dan lansia, akan tetapi dengan adanya banyak dukungan baik moril dan materiil yang ingin bergabung maka mulailah dari satu nasi bungkus ini akan menghadirkan banyak kebaikan kepada siapa saja boleh mengisi dan boleh mengambil.

Selain merilis Rumah Makan Gratis Bahtera, kegiatan lain yang juga termasuk dalam rangkain milad KSPPS BMT Bahtera yang ke 26 tahun ini adalah “KHAS Bahtera” atau Khitan Anak Sholeh Bahtera. Bersama dengan Bulat Sabit Merah Indonesia (BSMI) Batang alhamdulillah sukses mengkhitan 30 anak dari berbagai wilayah di Pekalongan dan Batang. Selain itu di sela-sela acara Baitul Maal Bahtera bersama dengan Aksi Cepat Tanggap Pekalongan (ACT) juga secara simbolis memberikan sembako berupa beras kepada Komunitas Petugas Kebersihan di wilayah Panjang, Pekalongan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H yang sebelumnya juga sudah dilakukan Pembacaan Maulid Al Barzanji oleh Rijalul Bahtera yang anggotanya merupakan Sumber Daya Insani KSPPS BMT Bahtera. Sementara mauidhoh hasanah di sampaikan oleh DR KH Sam’ani Sya’roni, M. Ag, Dewan Pengawas Syariah KSPPS BMT Bahtera.

Acara di tutup dengan launching Miladia 9 dengan pembagian berbagai hadiah menarik untuk anggota yang sudah mengikuti simpanan ini. Hadiah utama berupa Sepeda Motor juga kami undi di akhir sesi sebagai bentuk apresiasi kami kepada anggota setia KSPPS BMT Bahtera.


Hubungi Kami

Jl. dr. Sutomo Mega Grosir MM Blok A 10 Pekalongan.
(0285) 423134 (hunting)
(0285) 4416400
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

WA 0816100009 Kantor Cabang

Menu